Qurban di Temanggung Bersama Zabisa (QUIZ 2019 – 1440H)

Mari berQurban di Temanggung Bersama Zabisa – Program QUIZ 2019

Untuk kita seluruh ummat Muslim di Indonesia khususnya tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya qurban. Entah itu keluarga kita yang berqurban maupun kita yang mendapatkan daging qurban, bahkan anak kecilpun sudah selayaknya mengetahui apa itu qurban walaupun belum memahami hakikat ibadah qurban secara benar.
Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan kisah Nabi Ibrahim as yang diminta untuk menyembelih anaknya namun akhirnya Allah menggantinya dengan binatang. Dengan teladan kisah itulah hendaknya kita berqurban, mengorbankan apa yang kita cintai seperti harta untuk diserahkan kepada Allah Ta’ala.

Atas dasar itulah kami Yayasan Subulussalam akan mengadakan QUIZ (Qurban Istimewa Zabisa), untuk memajukan Qurban di Temanggung maka kami berkomitmen menyediakan sapi, domba dan kambing Qurban bisa sekalian dengan pengantaran ke tempat tujuan, selain itu kami juga menyediakan sapi, domba dan kambing yang bisa dikatakan memiliki harga yang terjangkau dengan kualitas yang baik dan terpilih.

Dengan diadakannya QUIZ kami berharap bapak/ibu yang ingin melakukan Qurban di momen yang sangat mulia bisa mengalami kemudahan dalam pemilihan dan pencarian binatang yang akan diqurbankan. Mendekati idul Adha tentu tak asing lagi bagi kita, banyak orang yang mendadak jual kambing kurban di Temanggung khususnya, namun terkadang pasti bapak/ibu mengalami keraguan dalam memilih binatangnya. Entah karena harga kambing kurban di Temanggung yang masih cukup tinggi yang kebanyakan hanya karena moment seperti ini lalu banyak yang menaikkan harga kambingnya, atau mungkin bisa saja karena keraguan akan kualitas yang baik atau tidaknya karena bapak/ibu belum terlalu mengerti tentang dunia kambing, sehingga takut dibohongi oleh penjual yang tidak bertanggung jawab.

Demi menambah kenyamanan bapak/ibu yang ingin berkurban di hari raya, maka kami membuka kesempatan bagi bapak/ibu sekalian untuk berkerjasama dengan kami dalam pemilihan binatang qurban, yang kami jamin kualitas serta harganya yang sesuai dengan kualitas yang akan kami berikan. Ketika harga kambing qurban Temanggung cukup meningkat dibanyak tempat dikarenakan moment ini. Kami tetap berusaha untuk konsisten dengan harga yang seperti biasanya dengan berbagai pilihan jenis kambing yang sudah kami seleksi terlebih dahulu sebelum dipasarkan. Demi memajukan Qurban di Temanggung, kami sudah berkerja sama dengan berbagai pihak terkait yang sangat professional dalam hal pemilihan kambing terbaik sesuai harga yang ditentukan.

Bingung belum punya banyak uang untuk qurban? Sudah tenang aja, berkurban seekor takkan menjadikan kita miskin. Justru dengan ini bisa saja Allah akan memudahkan usaha kita untuk terus mencari rizqi yang halal untuk kedepannya lagi. Sehingga kita bisa terus berusaha untuk berqurban di tahun berikutnya. Yang terpenting disini adalah kemantapan hati untuk berqurban, karena janji Allah itu pasti, dan siapakah yang lebih menepati janji daripada Allah?? Yakin aja sama Allah, kita pasti akan diberi yang lebih.


Belum ada cukup uang untuk membeli satu ekor kambing? Tenang aja, satu ekor kambing pun bisa digunakan untuk qurban satu keluarga. Karena seperti itulah yang pernah dilakukan di zaman Rasulullah. Berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad
Abu Ayyub radhiyallahu’anhu yang mengatakan,
“Pada masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam seseorang (suami) menyembelih seekor kambing sebagai qurban bagi dirinya dan keluarganya.”
(HR. Tirmidzi dan beliau menilainya shahih, lihat Minhaajul Muslim, 264 dan 266)

Jadi jangan ragu karena satu kambing saja bisa untuk satu keluaga, lantas apa yang memberatkan kita untuk berqurban.
Adapun yang dimaksud: “…kambing hanya boleh untuk satu orang, sapi untuk tujuh orang, dan onta 10 orang…” adalah tentang biaya pengadaannya. Biaya pengadaan kambing hanya boleh dari satu orang, biaya pengadaan sapi hanya boleh dari maksimal tujuh orang dst.
Namun seandainya ada orang yang hendak membantu shohibul qurban yang kekurangan biaya untuk membeli hewan qurban, maka diperbolehkan dan tidak mempengaruhi status qurbannya. Dan status bantuan di sini adalah hadiah bagi shohibul qurban.

Lalu gmana buat menyikapi arisan Qurban kambing? Mari kita bahas secara rinci. Jadi arisan dalam berqurban itu masuk pada pembahasan hutang dalam berqurban, karena hakikat arisan itukan hutang. Namun masak sih ibadah bisa hutang? InSyaaAllah bisa karena sebagian ulama menganjurkan tetap berqurban meski harus berhutang.
Di antaranya adalah Imam Abu Hatim sebagaimana dinukil oleh Ibn Katsir dari Sufyan At Tsauri (Tafsir Ibn Katsir, surat Al Hajj:36)

Sufyan At Tsauri rahimahullah mengatakan bahwa: Dulu Abu Hatim pernah berhutang untuk membeli unta qurban. Beliau ditanya: “Kamu berhutang untuk beli unta qurban?” beliau jawab: “Saya mendengar Allah berfirman: لَكُمْ فِيهَا خَيْرٌ (kamu memperoleh kebaikan yang banyak pada unta-unta qurban tersebut) (QS: Al Hajj:36).” (lihat Tafsir Ibn Katsir, surat Al Hajj: 36).
Demikian pula pendapat Imam Ahmad dalam masalah pengadaan aqiqah. Beliau menyarankan agar orang yang tidak memiliki biaya aqiqah agar berhutang telebih dulu dalam rangka menghidupkan sunnah aqiqah di hari ketujuh setelah kelahiran. Setelah memiliki biaya cukup maka diusahan segera membayar hutangnya.

Sebagian ulama lain juga ada yang menyarankan untuk mendahulukan pelunasan hutang dari pada berqurban. Di antaranya adalah Syaikh Ibn Utsaimin dan ulama tim fatwa islamweb.net di bawah pengawasan Dr. Abdullah Al Faqih (lihat Fatwa Syabakah Islamiyah no. 7198 & 28826).
Syaikh Ibn Utsaimin mengatakan: “Jika orang punya hutang maka selayaknya mendahulukan pelunasan hutang dari pada berqurban.” (Syarhul Mumti’ 7/455).

Bahkan Beliau pernah ditanya tentang hukum orang yang tidak jadi qurban karena uangnya diserahkan kepada temannya yang sedang terlilit hutang, dan beliau jawab: “Jika di hadapkan dua permasalahan antara berqurban atau melunaskan hutang orang faqir maka lebih utama melunasi hutang, lebih-lebih jika orang yang sedang terlilit hutang tersebut adalah kerabat dekat.” (lihat Majmu’ Fatawa & Risalah Ibn Utsaimin 18/144).
Namun pernyataan-pernyataan ulama di atas itu tidaklah saling bertentangan satu sama lain. Karena perbedaan ini dilandasi karena kondisi suatu hal. Ulama yang berpendapat untuk berhutang untuk qurban diperuntukkan untuk mereka yang sekiranya ringan untuk membayar hutang ataupun jatuh tempo hutangnya cukup lama .Sedangkan anjuran ulama yang menganjurkan untuk mendahulukan pelunasan hutang dari pada qurban dipahami untuk kasus orang yang kesulitan melunasi hutang atau hutang yang menuntut segera dilunasi. Dengan demikian, jika arisan qurban kita golongkan sebagai hutang yang jatuh temponya panjang atau hutang yang mudah dilunasi maka berqurban dengan arisan adalah satu hal yang baik-baik saja.

Demi merealisasikan menyebarnya syari’at Qurban di Temanggung maka kami akan menyediakan berbagai penawaran harga. Dari mulai 1,8 juta sampai 3,5 juta. Kami juga menyediakan rombongan 1 ekor sapi yang hasil akhirnya perorang mendapat bagian pendanaan sebesar 3 juta rupiah. Harga 1,8 juta sudah termasuk biaya pengiriman di area Temanggung dan Magelang itu merupakan Harga kambing Qurban Temanggung yang sangat murah bukan??

Bagi seluruh warga yang ingin melaksanakan ibadah Qurban di Temanggung maka QUIZ adalah salah satu program yang sangat cocok dengan pilihan harga yang sangat pas dikantong, jadi InSyaaAllah kami akan memberi Harga Kambing Kurban di Temanggung yang cukup murah.
Tunggu apa lagi? Ayo segera hubungi Call Center kami yang bisa dengan cara anda klik tombol dibawah ini. Tidak usah bingung mencari tempat Jual Kambing Kurban Temanggung, percayakan pemilihan kambing ataupun domba bersama kami.

 

Subulussalamnusantara.org Qurban di Temanggung Bersama Zabisa (QUIZ 2019)

Qurban Aja…

Mau qurban, tapi belum kaya.
Ngumpul-ngumpulin belum seberapa
Kalau nekat jual-jual sih bisa
Qurban aja !

Mau qurban, hutang di mana-mana
Katanya setiap qurban sedekah juga
Dengan Allah berniaga
Tapi kalau gak di balas, entar gimana ya ?
Qurban aja !

Mau qurban, bisanya patungan sekeluarga
Katanya sih bisa
Tapi takut malu kalau ketahuan tetangga.
Qurban aja !

Mau qurban, bayar angsur baru bisa
Maklum gaji gak seberapa
Dari pada gak dapat obral pahala
Sebenarnya ngeri juga,
Qurban aja !

Mau qurban, kemarin udah sekeluarga
Masak tiap tahun, kayak orang punya aja
Masih banyak kebutuhan yang lain juga
Gimana ya ?
Qurban aja !

Mau qurban, bisanya yang betina
Yang jantan belum kejangkau harga
Kata ustadz sih bisa, Walaupun pahalanya beda
Qurban aja !

Banyak alasan untuk tak qurban kita punya
Namun sebenarnya lebih banyak alasan harus qurban yang paling mengena
Jadi qurban aja !

Qurban ibadah setahun sekali saja
Itupun bisa dengan banyak cara
Asal mau Allah akan mampukan dengan kuasaNya
Jadi qurban aja !

Bulu, kuku, tanduk di hitung pahala
Darah tumpah belum nyampe ke tanah di sisi Allah taqwa udah di terima
Mau banyak alasan, takut dosa
Qurban aja !

Jangan berqurban nunggu kaya
Tapi berqurbanlah biar Allah buat kaya
Ragu Allah bisa buat kita kaya?!
Emang Bumi milik siapa ?
Jadi Qurban aja !!

Qurban aja !! Pahala, kaya, sepenuh makna, dan terkabulnya cita-cita
Semua ada di sana. Semoga kita di mampukan menunaikan perintahNya…

YSN