Harga Kambing Qurban Temanggung 2019

Harga Kambing Qurban Temanggung 2019

Assalamua’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Demi menyambut Hari Raya Idul Qurban 1440 H atau yang bertepatan dengan tanggal 11 Agustus 2019, kami Yayasan Subulussalam Nusantara akan mengadakan program QUIZ (Qurban Istimewa Zabisa), maka kami juga menjual kambing Qurban Temanggung. Harga kambing Qurban Temanggung tahun 2019 beraneka ragam. Mulai harga dari jenis Shofa dugul (tanpa tanduk) Rp 1.800.000 sedangkan jenis Shofa bertanduk kami jual dengan harga Rp 2.000.000. Kategori kambing Qurban yang kedua yaitu Marwah. Untuk kategori Marwah jenis dugul (tidak bertanduk) dibanderol dengan harga Rp 2.100.000, sedangkan untuk kategori Marwah yang bertanduk mulai dari harga Rp 2.200.000. Untuk harga kambing domba tipe Arofah, kami menjual dengan harga Rp 2.300.000 untuk tipe dugul, dan Rp 2.500.000 untuk yang bertanduk. Tipe yang keempat yaitu Muzdalifah yang dimulai dari harga Rp 2.500.000 untuk tipe dugul dan Rp 2.700.000 untuk yang jenis bertanduk. Kategori Multazam yakni kambing/domba dengan ukuran yang lebih besar lagi dibanding tipe Muzdalifah. Kategori Multazam dimulai dari harga Rp 2.800.000 untuk tipe dugul dan Rp 3.000.000 untuk tipe tanduk. Untuk tipe Roudhoh, Yayasan Subulussalam Nusantara yang beralamat di Desa Manding Temanggung menjual kambing/domba dengan harga Rp 3.000.000 untuk tipe tak bertanduk dan Rp 3.200.000 untuk tipe bertanduk. Kategori tertinggi dan terbaik yaitu Mabrur yang dimulai dengan harga Rp 3.200.000 untuk tipe dugul dan Rp 3.500.000 untuk tipe tanduk.

Subulussalamnusantara.og Harga Kambing Qurban Temanggung 2019

Setiap tahun di bulan Dzulhijah tentunya, Yayasan Subulussalam Nusantara mengadakan program berQurban Bersama Zabisa. Alhamdulillah yayasan kami saat ini diamanahi mempunyai Pondok Tahfidz Zaid bin Tsabit (Zabisa) dengan para santri penghafal Quran yang kurang lebih berjumlah 170 orang yang terdiri dari 60 santri putra dan 110 santri putri. Alhamdulillah animo masyarakat di daerah Temanggung sangat bagus untuk menyambut hari raya Qurban setiap tahunnya. Terbukti dengan cukup banyaknya penduduk sekitar yang mengadakan penyembelihan hewan Qurban.

Kami menjual kambing Qurban di Temanggung dengan harga yang terjangkau dan InsyaAllah kami sangat berusaha untuk melakukan pemotongan, pengolahan dan pendistribusian daging Qurban dengan secara syar’i. Program Qurban Istimewa Zabisa (QUIZ) ini juga menawarkan bagi anda yang ingin patungan Qurban sapi. Untuk Qurban sapi rombongan atau patungan, kami bisa membantu mengelola Qurban sapi rombongan. Harga satu ekor sapi akan dikenakan Rp 3.000.000 tiap orangnya. Sehingga akan terkumpul uang kurang lebih Rp 21.000.000 dari 7 orang yang akan digunakan untuk pembelian satu ekor sapi.

 

Harga-harga yang telah kami sebutkan di atas sudah termasuk biaya pengiriman di wilayah Temanggung dan Magelang. Dan apabila stok kambing / domba dugul habis, maka akan dikonversi ke tipe tanduk di bawahnya. InsyaAllah kami berusaha untuk menjalankan amanah sebaik mungkin dan sesyar’I mungkin.

“Tidak ada amalan anak adam pada Hari Raya Qurban yang lebih dicintai Allah, selain menyembelih hewan Qurban” (HR. Tirmidzi). Fadhilah atau keutamaan-keutamaan ibadah Qurban sangatlah jelas yaitu proses mendekatkan diri kepada Allah ta’ala karena juga kita melakukan qurban dalam rangka mengikuti ajaran Nabi Shallallahualaihi wassalam. Selain itu, ibadah Qurban adalah salah satu bentuk syukur atas nikmat yang telah Allah berikan kepada kita. Ajaran menyembelih hewan Qurban juga merupakan ajaran Nabi Allah, Nabi Ibrahim alaihissalam. Sehingga dengan kita ikut berpartisipasi dalam ibadah Qurban, maka itu bisa mengingatkan kita atas kesabaran Nabi Ibrahim as dan ketaatan atas apapun perintah yang diberikan Allah subhanahuwataala kepada kita. Untuk itu marilah kita sambut Hari Raya Idul Adha ini dengan berQurban sebaik mungkin. Untuk pemesanan hewan Qurban, silakan hubungi kontak di bawah ini.


Wassalamua’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Subulussalamnusantara.org Qurban di Temanggung Bersama Zabisa (QUIZ 2019)