YSN Salurkan Bantuan Air Bersih di Daerah Temanggung

YSN Salurkan Bantuan Air Bersih di Daerah Temanggung – Musim kemarau yang melanda daerah Temanggung selama hampir tiga bulan, berdampak buruk terhadap lahan pertanian. Selain ancaman gagal panen, kemarau juga menyebabkan warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Kondisi ini mendapatkan perhatian sejumlah pihak, termasuk Yayasan Subulussalam Nusantara. Untuk membantu meringankan kesulitan warga itu, YSN baru-baru ini menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Kecamatan Kandangan, Temanggung. Pimpinan YSN, Tri Hermawanto mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dari YSN yang bekerjasam dengan BPPD Kabupaten Temanggung. Kami telah menyalurkan bantuan air bersih ke desa yang ada di Kecamatan Kandangan dengan jumlah 3 mobil tangki, katanya.

Rencananya, kata Ustadz Teguh Wibowo, pemberian bantuan air bersih ini akan berlangsung hingga tahun-tahun mendatang, bahkan akan memberikan bantuan berupa perpipaan, atau solusi lainnya, ujarnya.

Masih kata Ustadz Teguh, pemberian bantuan air bersih ini baru tahap awal dan diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkannya. Ini merupakan tahap awal, semoga ke depannya kami bisa memberikan bantuan yang lebih banyak. Tidak hanya air bersih, semoga saja bisa memberikan pompa air ataupun menyediakan bak penampungan di setiap desa harapnya.

Sementara itu warga Desa, mengatakan, mengaku bersyukur dengan adanya bantuan dari program #YSN Berbagi itu. Karena sudah beberapa minggu ke belakang di desa ini kesulitan air bersih. Selama ini kami mengandalkan air sumur yang sekarang juga sudah mulai kering tandasnya.

7 YSN Salurkan Bantuan Air Bersih
YSN Salurkan Bantuan Air Bersih

8 YSN Salurkan Bantuan Air Bersih