Ramadhan Tahun ini Gaada Bukber? Masih bisa kok || Special Ramadhan #3

berbukabersama_bukber_berbagibuka

Ramadhan Tahun ini Gaada Bukber? Masih bisa kok || Special Ramadhan #3

Momen yang cukup istimewa di bulan Ramadhan adalah Buka Bersama. Dimana kita bisa berkumpul dengan sahabat-sahabat ataupun keluarga besar untuk menikmati buka bersama-sama. Menjalin tali Ukhwah Islamiyah yang menyenangkan, mempererat persaudaraan berlandaskan keimanan menjadi poin utama dalam diadakannya Buka Bersama. Lantas apa yang menghalangi hal itu untuk dilakukan???

Tentu Ramadhan kali ini kita sangat sulit untuk pergi keluar dan berkumpul dengan kawan-kawan. Merebaknya Wabah menjadikan kita kesulitan untuk keluar rumah dan berkumpul dengan jumlah banyak. Banyaknya kejahatan menjadikan kita memilih untuk stay dirumah aja. Bagaimana mungkin dikondisi seperti ini kita bisa melaksanakan Buka Bersama.

Namun sadarkah kita kalau Buka Bersama tetap bisa kita lakukan. Menjalin solidaritas kepada sesama yang terpenting bisa berbuka diwaktu yang sama. Bisa menikmati makanan yang enak di waktu berbuka. Tanpa kita harus bertatap muka. Dikondisi saat ini banyak sekali orang yang tidak bisa berbuka. Uang yang mereka miliki tidak cukup untuk digunakan makan satu keluarga. Akhirnya hanya anak merekalah yang bisa menikmati hidangan berbuka yang apa adanya.

Sudahkah kita memikirkan mereka?? Jangan sampai yang kita pikirkan hanyalah makanan yang kita santap saat berbuka tanpa berfikir tentang apa yang dimakan oleh saudara kita. Ayoo kita bersama menjalin solidaritas antar manusia. Supaya semua orang bisa menikmati indahnya ramahdan tanpa rasa kelaparan.

berbagi buka puasa

Melalui Program Booking Buka. InSyaaAllah kita akan menyalurkan Paket makanan Buka Puasa kepada mereka yang membutuhkan setiap hari dibulan Ramadhan InSyaaAllah. Semoga Allah menguatkan kita untuk terus berbagi di jalan Allah. Jadi mari kita ambil bagian disini, bersama-sama berjuang memperbaiki ekonomi Masyarakat. Bersama-sama jalin Ukhwah Islamiyah untuk bisa menikmati makanan ditengah Wabah..

Keutaman berbagi ditengah Wabah juga bulan Ramadhan sangatlah besar. Apalagi keutamaan memberi makan orang untuk berbuka puasa. Itu akan menjadi amalan yang sangat besar bagi kita. Ganjaran yang kita dapatkan akan sangat banyak dan tiada pernah kita sangka-sangka kehadirannya. Jadi kita tetap masih bisa kan melakukan Program Bukber, bedanya kali ini bukber kita dirumah masing-masing yaa namun diwaktu yang sama kok. Karena banyak lhoo dari saudara kita yang tidak bisa berbuka diwaktu itu. Bukan karna gamau, tapi emang apa yang mau dimakan?? Jika makanan aja gapunya.

Semoga Allah senantiasa melancarkan rezeki kita semua. Dan semoga Allah segera mengangkat wabah ini dari muka bumi serta dampak krisis ekonomi ini bisa segera Berakhir, Aamiin.


Mari salurkan donasi anda bersama kami, Geser Corona (Gerakan Sedekah Recovery Corona). Program yang kami buat untuk menanggulangi bencana ekonomi akibat Corona. Dimana krisis pangan terjadi dimana-mana maka sudah selayaknya kita membantu mereka yang mengalami kekurangan tersebut…

Bank Muamalat : 5310076244
BNI                         : 0378697001
A.n Yayasan Subulussalam Nusantara
Gunakan Kode Unik ‘19’ dibelakang nominal misal : Rp 1.000.019,-

Konfirmasi Donasi Melalui
+62 857-9922-2011 (Ustadz Heri)
+62 812-9987-7705 (Ustadz Umar)

Semoga dengan donasi yang kita salurkan dapat meringankan beban masyarakat untuk beberapa masa. Ditengah Wabah Corona perbanyaklah sedekah dan ajaklah saudara-saudara kita untuk senantiasa bersedekah supaya semakin banyak masyarakan yang terbantu.. Aamiin