Ramadhan Bulan Berbagi | Gerakan Sedekah Recovery Corona

bulanberbagi_ramadhan

Ramadhan Bulan Berbagi | Gerakan Sedekah Recovery Corona

Memasuki bulan Ramadhan tahun ini tentu menjadi suatu kebahagiaan bagi ummat islam yang mengetahui keutamaannya. Namun tak sedikit masyarakat yang menyambut Bulan Ramadhan dengan biasa-biasa aja. Seolah tak ada keistimewaan didalamnya. Sudah selayaknya kita sebagai orang yang beriman selain menjalankan amalan Ibadah Puasa yang wajib ini, kita juga memperkuatnya dengan berbagai amalan lainnya seperti bersedekah juga membaca Al-Qur’an sebanyak mungkin.

Setiap huruf yang kita baca akan Allah lipatgandakan dibulan mulia ini. Termasuk bersedekah, Allah akan melipatgandakannya dengan yang lebih banyak lagi tentunya. Maka tak heran jika banyak para dermawan yang mengutamakan bersedekah di Bulan Ramadhan karna keutamaannya yang sangat banyak. Bahkan kita sudah diberitau oleh Rasulullah dalam sebuah hadits.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

إذا جاء رمضان فتحت أبواب الجنة ، وغلقت أبواب النار ، وصفدت الشياطين

“Jika datang bulan Ramadhan, pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu.” (HR. Bukhari no.3277, Muslim no. 1079)

Bahwa pintu surga akan dibuka sangat lebar. Maka sudah selayaknya kita meyakini hal itu dengan senantiasa memperbanyak amalan dibulan Ramadhan karna keutamaannya yang begitu banyak sehingga menjadi poin utama bagi kita untuk terus berbuat bagi, berbagi dan beramal shalih di bulan yang suci ini.

Alhamdulillah kami Yayasan Subulussalam Nusantara membuka peluang bagi anda semua yang ingin berbuat baik dibulan Ramadhan ini. Program yang kami bawakan cukup banyak salah satunya adalah Geser Corona (Gerakan Sedekah Recovery Corona) dimana dampak dari corona ini cukup besar sehingga menjadikan banyak orang yang kelaparan. Jadi kita sebagai manusia yang diberi sedikit kelebihan harta oleh Allah ta’ala sudah selayaknya menyisihkan harta kita untuk dibagikan kepada mereka yang lebih membutuhkan.

Disini kita bisa berbuka dengan makanan yang kita inginkan bahkan makanan favorit kita serta makanan yang penuh dengan gizi untuk menjaga stamina selama ibada puasa. Namun taukah kita bahwa diluaran sana sangat banyak sekali orang-orang yang kekurangan, bahkan untuk makan apa adanya pun tetap kesusahan.

Ada beberapa orang disekitar sini yang sama sekali tidak memiliki apa apa untuk dimakan. Bahwan mereka memilih untuk tidak makan sahur sehingga mereka bisa berbuka. Terbatasnya dana untuk membeli makanan sangat mereka rasakan. Bahkan tak jarang mereka hanya memanfaatkan bantuan sosial yang diberikan oleh relawan kemanusiaan.

Bahkan tak jarang juga dia menjual beras yang diberikan untuk ditukarkan dengan lauk pauk yang ada demi mencukupi kebutuhan mereka. Lihatlah mereka disekitar kita sangat membutuhkan bantuan, jadi pantaskan kita sebagai makhluk yang mengaku manusia namun tak sedikit didalam hati kita untuk memanusiakan manusia??

Mari bersedekah membatu sesama, momen bulan Ramadhan ini harus kita jadikan momen untuk senantiasa berjuang bersama membantu sesama. Supaya mereka bisa merasakan makanan yang kita makan disaat berbuka puasa..

Semoga Allah senantiasa memudahkan langkah kita untuk terus berbagi kepada mereka. Juga Allah lancarkan rezeki kita sehingga bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan. Aamiin


Mari Salurkan donasi kalian melalui rekening dibawah ini:
Bank Muamalat : 5310076244
BNI                         : 0378697001
A.n Yayasan Subulussalam Nusantara
Gunakan Kode Unik ‘19’ dibelakang nominal misal : Rp 1.000.019,-

Konfirmasi Donasi Melalui
+62 857-9922-2011 (Ustadz Heri)
+62 812-9987-7705 (Ustadz Umar)

Semoga dengan donasi yang kita salurkan dapat meringankan beban masyarakat untuk beberapa masa. Ditengah Wabah Corona perbanyaklah sedekah dan ajaklah saudara-saudara kita untuk senantiasa bersedekah supaya semakin banyak masyarakan yang terbantu.. Aamiin