Viral!! Burung-burung mengitari ka’bah disaat ka’bah ditutup untuk ibadah..

burung_tawaf_kabah_viral
Source : emanchanneltv

Viral!! Burung-burung mengitari ka’bah disaat ka’bah ditutup untuk ibadah..

Allahu Akbar! Betapa besarnya kekuasaan Allah yang satu ini. Disaat ummat islam tidak diizinkan untuk beribadah umroh serta bertawaf. Maka sekawanan burung ini yang menggantikannya. Sebuah peristiwa yang aneh tapi nyata barusaja terjadi di kota Suci Makah Saudi Arabia. Sekelompok burung berwarna putih muncul di kegelapan langit malam Kamis waktu setempat pada tanggal 12 Maret 2020.

Burung itu muncul tiba-tiba di atas Masjidil Haram tanpa diketahui asalnya dari mana. Dan yang sangat mengherankan, sekelompok burung putih itu terbang teratur untuk mengelilingi Ka’bah dari langit.

Emanchanneltv, Jum’at 13 Maret 2020 menyiarkan rekaman vidio peristiwa yang sangat aneh ini. Dalam vidio berdurasi kurang dari 1 menit itu, terlihat sekelompok burung purih itu terbang mengelilingi Ka’bah beberapa kali..

“Subhanallah lihat ini,”  tulis Emanchanneltv sebagai caption di postingan tersebut.

Yang sangat mencengangkan adalah, burung itu mengelilingi ka’bah secara beraturan ke arah yang sama seperti ketika jamaah yang sedang melaksanakan Tawaf di area tersebut. Seolah-olah mereka juga sedang melaksanakan Tawaf.

Kemunculan burung ini cukup membuat geger, sebab kejadian seperti ini tak pernah terjadi selama ka’bah dalam kondisi ditutup.

Memang disekitar Masjidil Haram cukup banyak burung, sebagian besar burung berjenis merpati. Namun jika dilihat dari rekaman vidio tersebut bukanlah burung dari jenis merpati. Dari warnanya saja sudah sangat berbeda, burung disekitar Masjidil Haram berwarna kombinasi Abu-abu dan Hitam.

Selain itu juga, merpati yang ada di sana tak pernah terbang malam hari. Apalagi berkelompok dengan jumlah yang cukup banyak. Seperti yang telah diberitakan dimana-mana. Bahwa akhir-akhir ini Masjidil Haram ditutup total dari semua pengunjung baik lokal maupun dari luar. Bahkan, Kabah yang menjadi penentu kiblat ummat Islam ini untuk pertama kalinya pernah kosong karna kebijakan dari pemerintah Arab atas penutupan Kota Suci Makah.

Pemerintah Arab memutuskan untuk menutup Masjidil Haram dikarenakan tersebarnya Virus Corona atau COVID-19. Tak hanya di Masjidil Haram ternyata, penutupan juga terjadi untuk wilayah Masjid Nabawi di Kota Suci Madinah.

Nahh, mungkin banyak sekali penafsiran yang mengira-ira fenomena ini. Sebagai ummat islam kita layaknya menjadikan ini hal yang bisa menambah ketaatan kita kepada Allah. Dan menjadi pengingat kita untuk lebih bersemangat dalam beribadah kepada Allah. Karna kesembuhan hanya milik Allah, jadi mintalah perlindungan kepada Allah. Semoga kita terhindarkan dari virus Corona yang semakin banyak menyebar ini.. Aamiin..

Berikut vidionya kami sajikan untuk jamaah sekalian:

Download Vidio bisa klik tombol dibawah ini :

Editor : Ahmad Rozi
Source : emanchanneltv


Yuk salurkan sedekah terbaik anda di Pondok Tahfidzul Qur’an Zaid bin Tsabit. Donasi yang anda berikan akan kami salurkan untuk pembangunan pondok juga masalah keumatan lainnya. Dapatkan jariyahnya, dan semoga dengan ini bisa menjadi wasilah kita untuk terhindarnya dari Penyakit yang sedang menyebar ini.. Aamiin

Melalui Rekening Donasi Kami :
Rekening Sedekah, Infaq, dan Wakaf.
BNI 0378697001
A/n. Yayasan Subulussalam Nusantara

Konfirmasi Donasi : +62 898 8891 920