Corona Virus semakin menyebar di seluruh dunia! Tetaplah waspada yaa.

Corona_Virus_Jariyah_muslimnews_WHOCorona Virus semakin menyebar di seluruh dunia! Tetaplah waspada yaa.

Pada akhir-akhir ini Virus Corona sepertinya sedikit memperlihatkan kemajuan, banyaknya kasus yang semakin menyebar diberbagai daerah bahkan ke negara kita Indonesia. Tersebarnya Virus ini harusnya penting bagi kita untuk senantiasa memperhatikan kesehatan juga mempertebal iman kita kepada Allah. Kenapa demikian? Karna penyakit itu datangnya dari Allah, dan Allah jugalah yang pasti akan memberikan kesembuhan.

Didunia global, dilansir dari situs resmi WHO. Kami mendapatkan data bahwa penyebaran Virus Corona semakin merata. Berikut data yang kami dapatkan.

Globally                :  118326 Confirmed (4627  kasus baru)
: 4292 Meninggal (280 kasus baru)
China                     : 80955 Confirmed (31 kasus baru)
: 3162 Meninggal (22 kasus baru)
*Data terbaru dari WHO pada 10.00 AM CET 11 Maret 2020

Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya. Setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Itulah yang seharusnya kita sebagai seorang muslim yakini. Dimana kedekatan kita kepada Allah bisa jadi dapat menghindarkan kita dari wabah virus yang mematikan sekalipun. Jangan sampai karna ketakutan kita terhadap virus Corona menjadikan kita terlalu ketakutan hingga mempersiapkan banyak hal seperti memborong makanan, memborong masker hingga keperluan lainnya. Lantas kenapa kita tidak senantiasa takut kepada Allah? Yang sudah jelas hari akhir itu pasti akan datang, hari pembalasan sudah tentu akan kita rasakan. Ketakutan kita kepada Allah harusnya menjadikan kita semakin bertakwa.

Di Italia tercatat kasus yang sangat banyak. Yaitu sekitar 10149 jiwa yang terkonfirmasi terkena Virus Corona ini. Cukup banyak sedangkan korban meninggal dunia sudah mencapai 631 korban jiwa. Kenapa demikian, mungkin akan kita bahas di postingan berikutnya. Kenapa disana sangat banyak kasus yang terjadi. Tak lain dan tak bukan salah satunya karna kebiasaan buruk yang melanggar syariat Agama.

Ketaatan Pada Allah bisa mengurangi potensi Corona???

Kita sebagai ummat islam. Mari kita lakukan apa yang telah Allah perintahkan kepada kita. Seperti Sholat, sedekah juga menutup aurat. Kenapa sholat? Dari WHO menyarankan kita untuk senantiasa dalam kondisi bersih, dengan mencuci tangan dan mencuci wajah. Sedangkan kita dalam islam telah disyariatkan Wudhu. Bukankah itu salah satu upaya untuk menghindarkan diri dari Virus? Tidak hanya 5 kali sehari jika kita ingin menjalankan sunnah. Seperti sholat dhuha juga Tahajud. Juga Rasulullah mensunnahkan kita untuk berwudhu sebelum kita tidur.

Syari’at Islam telah diatur sangat sempurna. Hingga hal yang baru saat ini WHO perintahkan, sudah sangat lama ummat islam laksanakan. Berbanggalah sebagai Ummat Islam, ditambah diidentifikasi bahwa penyebaran virus itu salah satunya berasal dari binatang yang dimakan seperti Kelelawar. Sedangkan kita sebagai ummat Islam sudah diharamkan untuk memakan kelelawar, Allah melarang segala sesuatu tentu ada maksud tertentu. Salah satunya adalah haramnya kelelawar.

Semoga Allah senantiasa melindungi kita dari Virus Corona yang terus menyebar di Indonesia ini. Aamiin. Dan marilah kita senantiasa menambah ketaatan kita kepada Allah, supaya terhindar dari Virus yang cukup berbahaya ini, juga jangan lupa yaa untuk menjaga kesehatan.


Yuk salurkan sedekah terbaik anda di Pondok Tahfidzul Qur’an Zaid bin Tsabit. Donasi yang anda berikan akan kami salurkan untuk pembangunan pondok juga masalah keumatan lainnya. Dapatkan jariyahnya, dan semoga dengan ini bisa menjadi wasilah kita untuk terhindarnya dari Penyakit yang sedang menyebar ini.. Aamiin

Melalui Rekening Donasi Kami :
Rekening Sedekah, Infaq, dan Wakaf.
BNI 0378697001
A/n. Yayasan Subulussalam Nusantara

Konfirmasi Donasi : +62 898 8891 920