Ayo Gabung dalam Pembangunan Pondok Pesantren Zabisa di Temanggung

Donasi Kemanusiaan

Ayo Gabung dalam Pembangunan Pondok Pesantren Zabisa di Temanggung

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Zaid bin Tsabit. Sebuah pondok pesantren di kota kecil Temanggung Jawa Tengah. Berkumpulnya para pejuang Al-Qur’an dari berbagai daerah  untuk mempelajari serta menghafalkan Al-Qur’an demi meraih keRidhoan Allah ta’ala. Saat ini Pondok Tahfidz Zabisa baru memiliki sekitar 170an santri dan santriwati yang kami didik serta dibina supaya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sudah beberapa binaan kami yang berhasil menyelesaikan hafalan Qur’an nya, namun sebagian dari mereka memilih bertahan untuk mengabdi bersama pondok Zabisa.

Pondok Tahfidul Qur’an Zaid bin Tsabit tidak hanya menampung santri dari kalangan biasa saja. Namun disini juga menampun anak Yatim maupun piatu bahkan dhuafa. Karena disini InSyaaAllah dibebaskan dari segala biaya pembangunan maupun Infaq. Disini kami hanya memberikan tawaran berupa kesanggupan wali santri untuk membiayai Pondok Tahfidz Zabisa. Dengan seperti itu harapan kedepannya tidak ada orang yang tidak bisa menghafal Qur’an karena kurangnya biaya untuk masuk ke dalam pondok.

Dengan seperti itu mari bergabung Bersama para donatur untuk pembiayaan Pondok Tahfidzul Qur’an Zaid bin Tsabit. Karena hal itu InSyaaAllah akan sangat bermanfaat bagi kami, juga para yatim piatu maupun dhuafa. Amal jariyah akan terus mengalir bagi siapa saja yang berpartisipasi dengan pembangunan ini. InSyaaAllah akam menjadi Pondok Pesantren yang berkomitmen untuk menerima santri maupun santriwati tanpa membebankan biaya yang tinggi kepada mereka yang hendak menghafalkan Al-Qur’an.

Saat ini, InSyaaAllah kami sedang akan membangun satu pondok lagi untuk Putri yang bertempat di Dusun Krikil Kelurahan Walitelon Selatan. Dibangun diatas tanah seluas 3300 meter persegi, yang InSyaaAllah akan menampung sekitar 200 santriwati disini. Dengan fasilitas yang InSyaaAllah tidak begitu jauh dibawah rata-rata, kami berjuang dan terus berusaha untuk membangun bangunan terbaik dan nyaman untuk ditempati bagi santriwati kelak disana.

Pondok Tahfidz Zabisa Putri, sekarang sudah ada sekitar lebih dari 85 santri yang berjuang menghafalkan Al-Qur’an dimana 80% mereka berasal dari keluarga yang kurang mampu secara finansial. Tempat yang kami pakai saat ini sangat terbatas, tersebar di 3 rumah wakaf yang tidak memungkinkan untuk menambah santri lagi.

Untuk saat ini Alhamdulillah sudah ada yang berwakaf tanah seluas 3.300m2 yang berlokasi di Krikil Walitelon Selatan. Untuk itu kami mengajak anda semua untuk ambil bagian dalam pembangunan Pondok Tahfidz Zabisa dengan cara berwakaf untuk pembangunan Pondok Zabisa Putri ini. Sebagai investasi akhirat untuk amal jariyah yang akan terus mengalir bahkan dikala kita sudah berada di dalam kubur.

Seperti apa rincian wakaf??

Anda semua bisa berwakaf secara keseluruhan maupun secara terperinci. Anda bisa memilih mana yang akan anda pilih untuk menjadi paket pilihan berwakaf. Berikut rinciannya

  • Semen Rp. 50.000/sak
  • Batu Bata Rp. 80.000/100 biji
  • Besi Rp. 100.000/10kg
  • Pasir Rp. 1.600.000/rit

Ataupun bisa memilih wakaf permeter bangunan dengan biaya sebesar Rp. 2.000.000/m

Allah telah berfirman dalam surah Al Baqarah Ayat 261 dengan ayat yang berbunyi :

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Betapa besar pahala yang akan kita raih dari beramal jariyah Pembangunan Pondok Tahfidzul Qur’an Zaid bin Tsabit ini. Maka dari itu ayo bergabung menjadi tim donatur Pembangunan. InSyaaAllah apa yang anda infaq kan akan berbuah hasil yang sangat baik untuk kedepannya.

Semoga Kita senantiasa diberi kelancaran dalam urusan rizki yang bisa menjadikan kita mudah dalam menginfaqkan harta kita di jalan Allah. Aamiin

Salurkan donasi terbaik anda melalui

Rekening Donasi
BNI : 0378697001
A.n. Yayasan Subulussalam Nusantara

Konfirmasi Melalui Telp/WA 0812 2989 001 atau Telp/WA 0813 9299 9539
Bagi yang ingin mengirim infaq secara langsung bisa ke :

Zabisa Putri
Alamat :  Gemoh RT 1 RW 3 Kel. Butuh Temanggung

Atau

Zabisa Putra
Alamat : Karangsari Tegaltemu Manding (Belakang Raja Mebe)

Jika Belum Bisa Donasi maka Share Informasi ini seluas2nya kepada Saudara Muslim yang lain.