Yang Kuat Lebih Allah Suka

Yang kuat lebih Allah suka

Yang Kuat Lebih Allah Suka

Orang yang kuat sudah tentu sangat diharapkan dari berbagai macam urusan. Kekuatan bahkan menjadi pilar utama bahkan menjadikan hal semakin mengistimewakan. Ketika seseorang akan diamanahi sebuah urusan sudah tentu akan ditanyai terlebih dahulu soal kekuatan ataupun kesanggupan. Tanpa adanya kekuatan maka sudah pasti ketika terbebani amanah tidak akan maximal karena tidak sesuai dengan kekuatannya.

Kuat dibawa dalam banyak Bahasa dan banyak penggunaan yang sangat mudah untuk dicerna. Ada yang menyebut solid, professional, bahkan ada juga yang menyebut kodisi yang prima, begitupun dalam tema dan Bahasa lain yang berbeda.

Kuat juga menjadi sebuah pembeda antara mukmin dan munafik, dalam berbagai tema yang sangat banyak terutama dalam urusan amal bersama.

Mukmin yang kuat lebih Allah sukai dibanding yang lemah, bahkan yang lemah itulah bisa menjadi beban sesama walaupun masing-masing pasti terdapat kebaikan didalamnya.

Kemunafikan seseorang justru berdasarkan kelemahan yang menjadi tanda. Lemah jujurnya dalam berkata, lemah menepati janjinya ketika berjanji kepada siapapun, bahkan lemah komitmennya saat dipercayai sebuah kepercayaan sebuah kelemahan saat melaksanakan tugas yang seharusnya menjadi tanggung jawabnya bahkan tak jarang banyak korban yang menderita atas apa yang dia lakukan.

Bahkan lemah dalam bersedekah dan mengingat Allah. Lemahnya diri dalam mengingat Allah tentu menjadikan dia berpeluang lebih besar melakukan berbagai kesalahan dan kemaksiatan. Kesalahan yang menjadikan dia masuk kedalam ciri-ciri orang munafik.

Lemahnya karakter mulia pada seorang muslim sanggup menjadikan seseorang lemah dalam beribadah serta bertaqwa kepada Allah. Bahkan Amal sholih pun bisa jadi tertunda sangat lama karna lemahnya iman kepada Allah. Menguatkan iman serta kecintaan kepada Allah Ta’ala dapat menjadikan kita lebih tenang dalam menjalani hidup. Jiwa yang sakit akan merasa tentram, kegelisahan akan hilang, Karena kepercayaan kepada Rabbnya bahwa yang terbaik adalah keputusan serta pilihan Allah.

Sahabat YSN

Semoga dalam kekuatan dariNya kita menjaga untuk tetap Allah sukai dengan kekuatan yang kita miliki. Kekuatan iman yang menjadikan kita lebih dekat dengan Allah. Menjadi seorang muslim idaman dalam ketakwaan kepada Allah Ta’ala sehingga kita bisa menempati JannahNya. Aamiin