Wisuda Akbar Pondok Tahfidz Zabisa 2020

Wisuda Tahfidz Qur'an

Wisuda Akbar Tahfidz Zabisa

Temanggung, 4 – 5  Februari 2020 | Pondok Tahfidzul Qur’an Zaid bin Tsabit  telah melakukan prosesi Wisuda Akbar untuk pertama kalinya. Alhamdulillah berkat pertolongan dari Allah, acara ini dapat berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti. Dalam wisuda kali ini sekitar 44 Santriwan dan Santriwati diwisuda, mereka yang diwisuda adalah yang telah menyelesaikan storan hafalan Qur’an 30 juz, 25 juz, atau 15 juz.

Berbagai rangkaian acara telah dilalui, acara yang dimulai pada tanggal 5 Februari 2020 pada jam 08.00 sampai 12.00 WIB berjalan sangat memukau. Dengan penampilan senandung Al-Qur’an juga Nasheed yang sangat menyentuh para pengunjung.

Wisuda Qur'an

Hafidzah Qur'an

Iringan lantunan nasyid yang sangat menyentuh hati seluruh tamu undangan. Menyisakan tagisan haru yang membuat mereka semakin bersemangat dalam mendalami isi Al-Qur’an. “Ku cinta ummi, Ku Cinta Abi. Kuharap bersama disyurganya nanti.”, pontongan lirik nasyid yang sangat menyentuh lubuk hati terdalam seluruh wali santri yang menyaksikan bahwa anak-anak mereka telah berhasil menyelesaikan hafalan Qur’annya. Semoga dengan wisuda ini bukan akhir perjuangan untuk hidup dengan Al-Qur’an. Namun justru menjadi awal untuk terus berjuang dalam mengamalkan Qur’an serta mengajarkannya kepada seluruh ummat manusia. Dengan Al-Qur’an hidup kita terbimbing dan terarah.

Setelah berbagai acara selesai. Maka penyerahan penghargaan juga sertifikat Hafidz dan Hafidzah pun kita berikan. Suasana haru karna bahagia slalu meneyelimuti seluruh hadirin yang ada. Wali Santripun tak ada yang kuasa untuk menahan tetesan air mata. Betapa bahagianya orang tua ketika mengetahui anaknya telah menjadi penghafal Al-Qur’an dimana dia tau bahwa penghafal Al-Qur’an kelak akan memberikan mahkota kemuliaan kepada kedua orang tuanya. Tangisan kebahagiaan tak pernah bisa terbendung. Hal itu juga diperlihatkan oleh Ayah Heri dan Bunda Elis, selaku pimpinan Yayasan Subulussalam Nusantara. Penyerahan sertifikat dan plakat penghargaan pun berlangsung sangat haru.

Wisuda Qur'an Tahfidz Wisida Tahfidz

Air mata tak tertahankan ketika mengetahui anak yang dibimbing telah menyelesaikan hafalannya. Betapa bahagiaanya berada diposisi ini. Sunggu janji Allah itu pasti. Bahwasanya pahala jariyah InSyaaAllah akan terus mengalir hingga akhir nanti. Termasuk pada seluruh donatur dan pengurus Yayasan. Setiap hafalan yang mereka ulang akan senantiasa mengalirkan pahala tanpa kita sangka. Bebahagialah wahai para Donatur serta jamaah sekalian yang telah bergabung bersama kami demi mencetak generasi Qur’an.

Senyum kebahagiaan selalu nampak dari para sahabat. juga keluarga yang senantiasa menemani perjuangan mereka untuk menghafalkan Al-Qur’an. Sahabat seperti apa yang tidak bahagia ketika melihat sahabatnya selesai menghafalkan Al-Qur’an. Do’a selalu tercurahkan, demi kelak bertetangga di JannahNya. Wisuda Tahfidz Al-Qur'an Wisuda Tahfidz Al-Qur'an Tahfidz Qur'anSemoga kelak kita bisa bertetangga di JannahNya. Semoga juga pahala senantiasa mengalir pada diri mereka, Para pengajar dan pengurus, serta Donatur yang tanpa pamrih menyisihkan hartanya demi kepentingan para penghafal Al-Qur’an. Aamiin

Yuk salurkan donasi kita bagi mereka para penghafal Al-Qur’an.
Kebayang ndak seberapa besar pahala yang akan kita dapatkan ketika banyak santri dan santriwati yang berhasil dalam menjadi generasi terbaik. Semoga kita menjadi bagian dari mereka semua, Aamiin.

Melalui Rekening Donasi Kami :
Rekening Sedekah, Infaq, dan Wakaf.
BNI 0378697001
A/n. Yayasan Subulussalam Nusantara

Konfirmasi Donasi : +62 898 8891 920