Sajak Kehidupan Episode 9 – Ustadz Umar Faqihuddin “Berdakwah yang mudah”

Sajak Kehidupan Episode 9 – Ustadz Umar Faqihuddin “Berdakwah yang mudah”

Berdakwah kadang begitu njlimet digambarkan. Terkesan hanya orang pilihan yang bisa mengemban. Tak banyak yang bisa melakukan. Luasnya wilayah dakwah akhirnya banyak yang belum bisa memaksimalkan. Sekalipun dalam kajiannya, banyak potensi yang mungkin didapatkan. Cara berdakwah sederhana adalah mengajak diri dalam kebaikan. Dan mempraktikkan sehari-hari dalam keseharian. Kemudian mengajak sekeluarga melakukan. Hikmah dan manfaat dari kebaikan yang kita dapatkan, sekeluarga kita tularkan. Agar makin banyak keluargakeluarga lain yang ikutan.
Kebaikan yang dilakukan, dan mengajak orang lain untuk juga melakukan. Prinsip sederhana kebaikan disebarkan. Untuk kemudian diluaskan. Kemungkaran yang ditinggalkan. Dan mengajak orang lain untuk meninggalkan. Juga prinsip sederhana sebuah kemungkaran ditinggalkan. Bila keluarga menjadi mitra kebaikan. Separoh agama menjadi dengannya tersempurnakan. Dan pilar kokoh pertahanan iman.
Tak mudah dijebol musuh dengan segala makar yang mereka lakukan. Sibuknya melakukan kebaikan membuat kemaksiatan tak berkesempatan.
Semoga ini menjadi jalan. Menjaga keluarga dari api neraka, dan mengantar sekeluarga masuk ke dalam surga dengan kemenangan.

Yuk Tonton Selengkapnya di Youtube Kami > Subulussalam Nusantara <