Sajak Kehidupan Episode 7 – Ustadz Umar Faqihuddin “Arah langkah keluarga”

Sajak Kehidupan Episode 7 – Ustadz Umar Faqihuddin “Arah langkah keluarga”

Statusnya dari bangsawan terhormat Makkah. Dengan kekayaan berlimpah. Bahkan menempati posisi teratas dari deretan orang kaya Makkah. Di tambah dengan pesona kecantikan yang memukau indah. Sosok Khadijah punya pilihan, siapa saja yang akan dipilih untuk menikah. Namun yang membuatnya gelisah. Sesosok pemuda yang justru memimpin di salah satu kafilah. Kafilah dagang yang masih miliknya, yang memang banyak secara jumlah.
Pemuda bernama Muhammad, memang beda dari umumnya pemuda Makkah. Akhlaknya yang mulia, serta teramat viral akan amanah.
Seorang pembantu bernama Maisarah, memang sengaja dimintanya khusus menyertai dalam kafilah. Untuk memantau Muhammad, dan dilaporkan kepada Khadijah. Ketertarikannya berlanjut dengan mengirim utusan yang melamar Muhammad untuk mengobat resah. Dan inilah awal perjalanan keluarga yang mubarakah. Melepas idealisme pribadi, dan kepada suaminya berserah. Ini akar diawalinya sebuah barakah. Terlebih demi dilihat yang dibawa suaminya kebenaran dari sebuah risalah.
Setelah suaminya diberikan tugas risalah. Ia berjuang sekuat tenaga membantu sekalipun lelah. Memeras perasaan sekalipun menantang gundah. Menguras harta sekalipun berlimpah.
Episode yang mahal dalam sebuah keluarga saat mene- mukan arah. Adalah saat menghabiskan semua yang dimiliki, dalam transaksi indah di jalan Allah.
Berharta dan habisnya harta dalam menyempurna ibadah. Rahah dan lelah di jalan dakwah melangkah.

Yuk Tonton Selengkapnya di Youtube Kami > Subulussalam Nusantara <