Sajak Kehidupan Episode 31 – Ustadz Umar Faqihuddin “Dahsyatnya Doa Ayah untuk Anaknya”

Sajak Kehidupan Episode 31 – Ustadz Umar Faqihuddin “Dahsyatnya Doa Ayah untuk Anaknya”

Dahsyatnya Doa Ayah untuk Anaknya
Tak selalu suasana keluarga bahagia. Ada kalanya bercampur duka. Karena ada yang membuat luka. Perbuatan, sikap maupun kata-kata. Tak jarang juga urusan hati yang kurang peka. Antara anak dan bapak hal ini terjadi biasa. Terlebih anak laki-laki yang memiliki bakat memimpin saat dewasa. Lebih sulit diajak kompromi dan bekerja sama. Masalah ini ada di keluarga biasa maupun keluarga mulia. Sekelas keluarga nabi sekalipun ada. Dan surah Yusuf merekam kisah menarik ini untuk menjadi ibrah dan makna. Perbuatan saudara-saudara Nabiyullah Yusuf a.s kepadanya. Usaha mereka menjauhkan Nabi Yusuf dari keluarga. Sempat menyiram perih di hati ayahanya luka. Ketika berakhir dengan bahagia. Ditandai dengan berkumpul semua di istana. Mereka yang pernah bersalah dan berdosa. Meminta agar berkenan dimintakan ampun kepada Allah oleh ayahanda.
“Mereka berkata, ‘Wahai ayah kami, mohonkanlah ampun bagi kami terhadap dosa-dosa kami, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang bersalah (berdosa)’.” (Yusuf (12) : 97).
Sebuah rahasia terungkap sebagai makna. Bahwa meminta ampun kepada Allah melalui doa ayah begitu mempesona. Agar doa permintaan maaf kepada Allah atas dosa. Lewat lisan ayah membasuh luka salah dan dosa antar mereka. Memintakan ampun kepada Allah atas kesalahan anak oleh ayah dalam sebuah doa. Tak hanya membuat anak-anak dalam kebaikan terjaga. Tapi juga mencegah prahara dalam keluarga. Mendung duka dalam keluarga pun tersingkir oleh angin ampunan dan barakah yang menerpa. Semoga kita belajar dan mengunduh dari kisah mereka selaksa makna.

Yuk Tonton Selengkapnya di youtube Kami >Subulussalam Nusantara<