Sajak Kehidupan Episode 16 – Ustadz Umar Faqihuddin “Bias Tanda Kenyataan”

Sajak Kehidupan Episode 16 – Ustadz Umar Faqihuddin “Bias Tanda Kenyataan”

Bagaimanapun keburukan disimpan, akhirnya akan ketahuan. Karena keburukan membias tanda di kenyataan. Tak bisa ditutupi kata-kata ataupun disembunyikan. Kalau tidak membias di nasib yang menyusahkan. Maka di rezeki yang kesulitan. Atau membias mahalnya kesehatan. Kadang di hati, yang dari bahagia sebatas impian. Tapi parahnya, justru di hilangnya selera kebaikan. Di awali dari dalam ibadah, tak menemukan kenikmatan. Dalam ukhuwah, yang seharusnya indah, malah penuh kegalauan. Saat bias di kenyataan, sudah tertampak nyata dalam pandangan. Segeralah berbenah, jangan menunggu kehancuran. Agar tak terlambat menyelamatkan. Dan kemudian berduka penyesalan. Fir’aun di antara yang terlambat menyambut bias kenyataan. Qarun juga demikian. Hamman tak ketinggalan. Nama-nama yang akan di kenang buruk sepanjang zaman. Ikutlah jalan yang tergugah hidayah saat mendapatkan. Merespon cepat dalam langkah dan perbuatan. Dan menjaga dengan sekuat tenaga istiqamah di atas jalan.

“Jalan orang-orang yang Engkau berikan nikmat kepada mereka, dan bukan jalan yang Engkau murkai, dan bukan pula jalan mereka yang tersesat.” (Al-Fatihah (1) : 7).

Semoga Allah bimbing setiap langkah, sampai tujuan. Meraih sukses tujuan dunia dan tujuan sukses akhirat, kampung keabadian.

Yuk Tonton Selengkapnya di Youtube Kami >Subulussalam Nusantara<