Sajak Kehidupan Episode 14 – Ustadz Umar Faqihuddin “Berubah dengan tilawah”

Sajak Kehidupan Episode 14 – Ustadz Umar Faqihuddin “Berubah dengan tilawah”

Berubah, kata yang diucapkan mudah. Namun dijalani susah. Diharapkan ada dalam kebaikan dan terus bertambah.Ada yang mendasarkan perubahan kepada finansial yang berlimpah. Negara-negara kaya dan maju pun membantah. Karena justru darinya banyak timbul masalah.
Rasulullah saw mendasarkan perubahan dahulu dan selamanya kepada sesuatu yang mudah. Bahkan paling mudah dan indah, yaitu “tilawah.” “Dialah yang mengutus kepada kaum yang buta huruf, seorang Rasul di antara mereka, yang membacakan ayat-ayat- Nya kepada mereka, mensucikan mereka, dan mengajarkan mereka Kitab dan Hikmah (As Sunah).

“Dan sesungguhnya mereka sebelumnya benar-benar dalam kesesatan yang nyata.” (Al-Jumu’ah (62) : 2).

Tilawah dan membuat umat tilawah. Dan tilawah mem- buat proses tazkiyah. Untuk selanjutnya siap ditanami Al-Qur’an dan hikmah
Tak mengherankan jika tilawah banyak yang gak betah. Mudah lelah dan merasa gelisah. Sekalipun sekilas tampak mudah. Sebab reaksi dan efek tazkiyah. Diprogramkan one day one juz tetep aja goyah. Berpuluh tahun ndak bisa berhasil, malah komunitasnya punah. Dan nasib pun bertahun juga tak berubah. Mulailah berubah dengan tilawah. Paksa untuk bisa, sekalipun tak mudah. Dan rasakan “barakah” saat menjadi katalisator semua perubahan diri menjadi lebih baik, bekerja maksimal dalam tilawah.
Semoga dimampukan dan istiqamah..!!

Yuk Tonton Selengkapnya di Youtube Kami > Subulussalam Nusantara <