Rasa Percaya

rasa_percaya_quotes

Rasa Percaya

Seorang Anak kecil, dan bisa jadi itu anak kita sendiri. Memuat banyak sekali pembelajaran yang sangat berharga termasuk dalam rasa percaya. Bagaimana dia percaya kepada kedua orang tuanya. Ketika masih kecil diangkat tinggi-tinggi ia malah tertawa kegirangan. Bukan malah takut akan bahaya yang akan dia terima, karna bisa saja dia jatuh dari atas ketinggian. Namun kenapa dia justru tertawa? Tidak merasa terancam?? Tak lain karna ia percaya pada kedua Orang Tuanya bahwa mereka amat mencintai dia. Dan tidak mungkin akan menyakitinya namun justru pasti akan menjaganya.

Saat seorang pedagang lewat depan rumahnya. Tak ada rasa segan ia meminta kepada orang tuanya untuk dibelikan dagangan itu. Baik dengan tangisan ataupun berbagai cara. Namun anehnya, banyak yang berhasil begitu saja.

Berbagai kebutuhan di minta, tanpa mempedulikan apakah orang tuanya sedang memiliki uang atau tidak. Terkadang dikasih namun juga kadang ditunda, dan hal tersebut terus berulang sampai usia dewasa.

Hubungan anak dan orang tua dalam garis yang sangat sederhana. Membuat saling percaya antara satu sama lain tanpa memendam rasa saling curiga.

Begitu juga hubungan kita dengan Allah Azza Wajalla, selayaknya lebih istimewa dibanding hubungan dengan siapapun. Bukan hanya yang melahirkan namun yang menciptakan, bukan hanya memberi makan dan minum penghilang lapar dan dahaga hingga tumbuh dewasa, tapi Dia yang menciptakan segalanya di dunia termasuk nyawa yang ada didalam raga.

Bukan hanya merawat dan menjaga, tapi yang mengatur dunia dan apa yang ada diatasnya termasuk manusia dan memastikan bahwa tidak ada yang sia-sia dari ciptaanNya. Rasa butuh kita kepada yang Maha Kuasa harusnya melebihi rasa butuh kita kepada manusia. Rasa percaya semestinya memenuhi seluruh isi dada, tanpa keraguan bahwa yang terbaik itu adalah keputusan Allah.

Bila benar cinta kita kepada Allah Ta’ala. Maka sepenuhnya akan percaya kepadaNya, bika percaya pasti akan meminta dan menutup rasa butuh kepada selainNya. Karna sejatinya tanpa Allah kita bukanlah apa-apa didunia ini. Jadi sungguh sangat aneh bila kita tidak mencintai Allah diatas segalanya.

Yang masih bergantung kepada selainNya maka akan mengurang juga rasa percaya dia kepada Allah. Maka Allah akan murka kepada mereka karna telah meragukan kekuasanNya.  Siapa lagi yang lebih menepati janji kecuali Allah?? Hilangkan semua ragu kepada Allah, dan yakinlah bahwa yang Allah takdirkan kepada kita saat ini adalah kebaikan bagi kita untuk kedepannya.

SAHABAT YSN

Semoga terjaga rasa percaya kita sepanjang masa,KepadaNya…Sang pemilik seluruh jiwa, Sang penguasa alam raya… aamiin

Salurkan donasi terbaik anda melalui :
Rekening Sedekah, Infaq, dan Wakaf.
BNI 0378697001
A/n. Yayasan Subulussalam Nusantara

Konfirmasi donasi dengan tekan tombol dibawah ini :