WAKTU YANG MENIPU!!

Pentingnya sebuah waktu

Dan waktupun telah berlalu. Dengan ataupun tanpa kebaikan yang takpernah peduli akan kita. Ketika kita berjalan seolah terasa sedang berlari, namun semua itu tergantung suasana hati saat itu.

Belum sempat kita bermuhasabah tentang perbuatan yang salah, tiba-tiba saja sudah menjadi “dulu”. Sementara yang “sekarang” dibuat tertipu oleh waktu.

Sudah tak mengherankan ketika setiap jiwa nyaris kehabisan waktu. Selalu berjang keras kepada pemilik waktu untuk merayu, agar sesuatu yang sesaat diberi kelonggaran waktu lagi.

Agar tak tertipu dalam ragam godaan dan rayuan dunia sementara ini. Selamatkanlah setiap detik yang kita mampu dalam kebaikan selalu. Lantunkanlah selalu do’a kepada sang pemilik Waktu agar memberkahi waktu yang sementara.

Hanya waktu yang diikat dengan kebaikan yang akan bernilai ibadah, walau hanya sebentar dan berlalu begitusaja. Namun ketika sebuah waktu tanpa terisi suatu kebaikan sama sekali maka hanya akan menjadi hal yang semu. Tapi, ketika terisi sebuah kemaksiatan sungguh sangat rugi dan celaka diri kita.

Sepertinya bersumpah dengan waktu cukup dipandang perlu. Agar manusia paham, bahwa terlena oleh waktu untuk bersantai-santai atau bahkan bermaksiat itu merupakan kerugian terbesar, yang akan menghadirkan sesal dan pilu dalam hati.

Ketika keimanan memenuhi diri kita disetiap waktu, maka hidup yang kita lakukan akan lebih bermutu. Amal sholihpun akan senantiasa tumbuh. Dengan iman dihati, kehidupan tidak asal hidup, apalagi hanya dihabiskan dengan aktifitas yang semu.

Dalam waktu yang relatife singkat marilah kita berkarya untuk maju
Jangan mudah patah semangat dan layu
Bila pun ada tanda-tanda gangguan yang Nampak mengganggu
Semoga dengan “saling menasehati” semua segera tersapu

Ribuan tahun hidup didunia pasti akan terasa sia-sia bila kita hidup tanpa berjamaah dengan panduan ilmu. Berenang dalam keringat sekalipun tak akan bisa membatu bila tanpa sebuah jamaah yang saling bahu-membahu dalam menegakkan kebaikan.

Sahabat YSN

Semoga Allah memberikan kita waktu yang barokah, bukan waktu yang semata-mata terbuang karna perbuatan yang sia-sia. Namun waktu yang dihabiskan untuk kebaikan serta perjuangan menyebarkan kebaikan dalam ikatan jamaah didalamnya. Aamiin