Ngaji Biar Tenang!!!

Ngaji Biar Tenang

Ngaji Biar Tenang!!!

Terkadang kita terlalu banyak mengeluh mengenai kehidupan setiap harinya. Entah itu masalah kecil maupun masalah yang sangat besar. Mungkin sebagian dari kita bisa mengatasinya dengan cara traveling, minum kopi atau coklat panas sembari menikmati senja. Segelas kopi diatas ketinggian sambil menikmati senja terkadang memang memberikan kesan tersendiri. Namun justru kita banyak yang lupa. Bahwa ada cara yang paling ampuh buat mengobati hati yang sedang gundah. Apa itu caranya?? Makanya ngaji biar tenang. Kita terlalu berfikir bahwa ketenangan jiwa hanya diraih dengan melepaskan masalah yang ada hingga terkadang kita lupa terhadap siapa yang paling pandai menyelesaikan setiap masalah. Yaitu Allah, Allah pasti dengan mudah menyelesaikan setiap masalah yang kita hadapi.

Emangnya gaboleh ya, kita ngopi di ketinggian dan menikmati senja atau bermain ke tempat yang jauh untuk menghindar dari hingar bingar perkotaan yang sudah sangat membuat kita muak dengan keadaan? Boleh kok, justru dengan itu kita bisa lebih mengintrospeksi diri kita bahwa sejatinya kita itu sangat kecil dibumi Allah, apalagi masalah kita. Gaada apa apanya dengan kekuasaan yang dimiliki Allah. Menikmati indahnya ciptaan Allah dengan mentadaburi Alam, itu sangat baik bagi kita. Tapi ketika ada masalah ingatlah kepada Allah. Niscaya Allah pasti akan memberi kemudahan. Ngaji misalkan.

Baca lagi ayat-ayatNya carilah solusi dari dalam Al-Qur’an. InSyaaAllah pasti ketemu deh segala masalahnya.  Karna sejatinya Allah itu selalu bersama dengan hamba-hambaNya yang senantiasa bertakwa kepadaNya. Gamungkin Allah ninggalin kita, justru kita yang terlalu sering lupa kepada diriNya. Cobalah kita bermuhasabah, barangkali justru dengan masalah yang kita hadapai. Allah memberikan kode pada kita, bahwa sejatinya Allah itu rindu melihat kita meminta kepadaNya. Dengan diberi masalah, harusnya kita lebih peka bahwa kita masih kurang kembali pada Allah maka dari itu Allah senantiasa mengingatkan kita untuk segera kembali kejalanNya.

Terdapat solusi dalam Al-Qur’an!!

Bahkan Allah telah memberi janji kepada manusia dalam salah satu ayat di Al-Qur’an.  Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

“Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan berzikir (mengingat) Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” (Qs. ar-Ra’du: 28).

Ingat lhoo, hanya dengan mengingat Allah hati kita bisa menjadi tentram. Ketika Allah sudah berfirman maka tidak ada lagi yang perlu diragukan. Yakinlah, bahkwa Allah tidak akan mungkin mengingkari janji-janjiNya. Allah tidak akan pernah berdusta. Jadi yuk, yakin seyakin yakinnya kepada Allah. Bahwa ketika kita gundah gelisah, sakit hati ataupun galau ditinggal nikah. Tetep kuat karna Allah takkan pernah meninggalkan kita selagi kita mau mendekat kepada Allah.

Semoga Allah senantiasa memberikan ketenangan didalam hati kita. Dan hilanglah segala permasalahan yang ada dalam hati kita. Aamiin


Sahabat YSN, Mari kita berpartisipasi dalam pembangunan Pondok Tahfidzul Qur’an Zaid bin Tsabit. InSyaaAllah apa yang bapak ibu wakafkan bisa menjadi amal jariyah yang akan mengalir terus bahkan sampai dialam kubur kelak. Aamiin

Melalui Rekening Donasi Kami :
Rekening Sedekah, Infaq, dan Wakaf.
BNI 0378697001
A/n. Yayasan Subulussalam Nusantara

Konfirmasi Donasi : +62 898 8891 920