Beasiswa Tahfidz Qur’an

Hafidz Qur'an

Beasiswa Hafidz Qur’an

Menghafalkan Al-Qur’an tentunya akan menjadi suatu kesan tersendiri. Disamping itu yang lebih diutamakan adalah derajat kita dimata Allah. KeRidhoan Allah bagi para penghafal Al-Qur’an, bahkan seorang yang telah berhasil menyelesaikan hafalan Al-Qur’an bisa saja memberikan pakaian kemuliaan serta mahkota kepada kedua orang tuanya. Serta kedudukannya akan sangat tinggi diakhirat karna itu bergantung pada berapa banyak hafalan yang dia baca. Setiap ayat yang dibaca menaikkan derajatnya satu. Maka dari itu, kelak diakhirat akan banyak sekali orang yang menyesal dan kecewa dengan hafalannya yang masih sangat sedikit. Mereka mengharapkan ketika diberi kesempatan untuk hidup mereka akan bersemangat lagi dalam menghafalkan Al-Qur’an.

Dari Abdullah bin Amr dari Nabi sallallahu alaihi wa sallam bersabda:
” يقال لصاحب القرآن : اقرأ وارتق ورتل كما كنت ترتل في الدنيا فإن منزلتك عند آخر آية تقرأ بها ”
(رواه الترمذي (2914) و قال : هذا حديث حسن صحيح ، وقال الألباني في ” صحيح الترمذي برقم (2329) : حسن صحيح ، وأبو داود (1464)
“Dikatakan kepada pemilik Qur’an, “Bacalah dan naiklah serta bacalah secara tartil. Sebagaimana anda membaca tartil di dunia. Karena kedudukan anda di ayat terakhir yang anda baca.”

HR. Tirimizi, (2914) dan berkomentar: Hadits ini Hasan Shoheh. Albani mengomentari di Shoheh Tirmizi no. 2329 Hasan Shoheh. Abu Dawud, (1464.)

Berhubung dengan itu. Yayasan Subulussalam Nusantara dengan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Zaid bin Tsabit ingin memberikan beasiswa kepada orang  yang menginginkan hafal Al-Qur’an namun banyak yang terhalang dengan keterbatasan biaya dan sebagainnya. InSyaaAllah program ini akan sangat memudahkan bagi anda semua. Namun dengan ketentuan yang sudah dicantumkan serta lolos dalam kualifikasi yang kami lakukan. Lalu apa saja persyaratannya?? Simak berikut ini

Persyaratan
  1. Usia 17-20 tahun
  2. Lulus SMA Sederajat
  3. Lancar membaca Al-Qur’an
  4. Sholih/Sholihah dibuktikan dengan menyukai hidup sesuai sunnah.
  5. Tidak Merokok
  6. Siap menyelesaikan hafalan paling lama 1 tahun.
  7. Siap berkhidmat selama 1 tahun setelah lulus.
Berkas Persyaratan
  1. FC Ijazah terkakhir
  2. FC KK dan KTP
  3. FC Piagam prestasi yang dimiliki, atau foto piala/trophy yang pernah diraih
  4. Surat pernyataan sanggup berkhidmat selama 1 tahun.

Bagi anda yang berminat mendaftarkan diri. Silahkan kirimkan berkas sesuai yang sudah ditentukan ke Pondok Tahfidzul Qur’an Zaid bin Tsabit sebelum tanggal 14 September 2019 pukul 16.00 .

InSyaaAllah tes kemampuan akan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2019 pukul 08.00 – selesai di Pondok Zabisa Putra, Karangsari Manding Temanggung.

Untuk KBM InSyaaAllah akan dimulai pada tanggal 01 Oktober 2019

Untuk Informasi lebih lanjut silahkan datang langsung ke Pondok Tahfidzul Qur’an Zaid bin Tsabit Putra, Manding atau bisa hubungi melalui akun dibawah ini:

WA : 0815-790-9605
IG   : @subulussalamnusantara

Atau bisa tekan pada tombol dibawah ini.