Agar Tak Menjadi Masalah

Subulussalamnusantara.org - Agar Tak Menjadi Masalah

Seorang bertanya tentang masalah dan cara mengatasinya. Karena terbatasnya waktu, maka di susunlah dalam kata-kata. Agar bisa di nikmati bersama.

Masalah itu, bila urusan belum selesai pada waktu yang di minta. Tertunda atau terlambat dari yang di harapkan atau di cita.

Waktunya menikah, tapi yang melamar belum ada. Waktunya punya momongan, tapi hamilnya belum ada tanda-tanda. Waktunya dewasa, tapi masih kayak anak kecil saja.

Waktunya punya rumah, tapi belum ada dana. Waktunya bayar spp sekolah dan bayar listrik, tapi belum ada biaya. Dan waktunya makan, tapi belum ada uang belanja.

Masalah, juga karena belum waktunya, urusan lebih duluan tiba. Masih butuh kasih sayang orang tua. Sudah keburu meninggal dunia.

Atau masih ingin sekolah dan mencari kerja. Udah keburu di lamar dan di bawa. Belum sempat siap mental dan biaya. Dan keburu lahir anak yang pertama. Dan lain sebagainya.

Rasulullah di lahirkan dan di wafatkan pada tanggal dan bulan yang sama. Meninggal di 63 tahun dari usia. Selama 22 tahun 2 bulan dan beberap hari durasi berdakwah di dunia.

Namun, begitu efektif, cermat dan tepat masa. Misi tersampaikan semua. Apa yang menjadi rahasia. Hingga begitu hebat mempesona ?

Perhatikanlah, bagaimana waktu setiap hari yang beliau kelola. Dan apa yang di kerjakan siang dan malam yang paling di jaga. Niscaya akan menemukan cahaya.

Tidak ada kehidupan utama. Dan taktis dalam strategi serta formula. Kecuali sudah di teladankan dengan seksama.

Sahabat,
Sesungguhnya mengulang kesuksesan, akan lebih mudah daripada membuat jalan sukses dari pertama, Mari fokuskan lagi, jalan hidup kita
Agar kita tak jauh dari teladan terbaik Rasulullah yang ada… aamiin