Ada yang berbeda dengan Ramadhan Tahun ini | Spesial Ramadhan #1

Ada yang berbeda dengan Ramadhan Tahun ini | Spesial Ramadhan #1

Kita semua pasti merasakan bahwa tentu ada banyak hal yang berbeda dengan Ramadhan tahun ini. Dimana biasanya kita bisa bebas kumpul dengan keluarga besar kini kita tak bisa melakukannya karna terbatas Corona. Banyak sekali tempat di Indonesia yang meniadakan Sholat Tarawih berjamaah, padahal tentu hal itu yang menjadi sesuatu di bulan Ramadhan. Tadarus bersama kawan-kawan di masjid, bertemu sahabat untuk menjalankan Ibadah Tarawih. Maupun Buka Bersama yang biasa dilakukan oleh kawan lama, entah itu teman kelas dulu, temen sekolah maupun temen main.

Buka bersama kawan-kawan tentu menjadi sesuatu hal yang menyenangkan di bulan Ramadhan dimana kita yang sudah lama tidak bertemu dengan kawan lama bisa bertemu lagi dimomen bulan suci yaitu berbuka bersama. Tak jarang kegiatan organisasi sekolah yang sering berbagi takjil kini hilang satu persatu digantikan oleh organisasi kemanusiaan lain yang berbagi sembako juga kebutuhan pangan lainnya.

Wabah memang menghambat beberapa perbuatan baik untuk dilakukan. Namun taukah kita bahwa dengan adanya wabah, terbuka juga peluang yang sangat besar untuk melakukan kebaikan. Wabah Corona yang kini terus menyebar tentu sebisa mungkin kita hentikan penyebarannya. Dampak dari Corona tentu akan sangat besar ketika Pasca wabah ini terjadi. Dimana krisis pakan juga keuangan besar kemungkinannya untuk terjadi dimasa mendatang. Jadi kita sebagai masyarakan yang cerdar sudah selayaknya berfikir untuk segera menghentikan kekacauan ini.

Banyak orang yang kelaparan namun kita masih bisa menikmati enaknya makan. Mungkin kita tidak makan sahur karna kemalasan, namun taukah anda diluarsana ada yang tidak makan sahur. Bukan karna malas bangun pagi untuk makan, namun mereka benar-benar tidak ada makanan yang bisa dimakan. Kita berbuka dengan kurma juga sup buah, namun taukan anda bahwa diluarsana ada yang Cuma bisa berbuka dengan air putih saja?? Sudahkah kita bersyukur dan melihat disekitar kita bahwa masih sangat banyak orang yang membutuhkan.

Kembali lagi pada amal kebaikan yang terbuka lebar. Kita tau wabah ini menjadikan banyaknya krisis pangan, ditambah lagi kini para napi dilepaskan sehingga tindak kejahatan tentu banyak terjadi. Jadi apa hal baik yang bisa kita lakukan?? Berbagi. Iyaa berbagi sedikit dari harta kita untuk diberikan kepada mereka yang lebih membutuhkan. Jangan sampai kita egois dengan memikirkan apa yang kita makan saja, namun coba sesekali pikirkan orang lain. Dimana pekerjaan mereka terenggut oleh dampak Wabah Corona ini.

Kita mungkin masih bisa menikmati tabungan yang ada, namun bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki apa apa untuk dimakan bersama?? Jadi inilah tugas kita sebagai makhluk yang mengaku manusia. Sudah selayaknya kita membantu saudara kita yang sedang kesusahan. Tidak hanya diam ketika melihat mereka kesusahan namun bantu mereka dengan berbagai makanan, tidak harus yang mewah namun setidaknya mereka bisa sedikit mengganjal lapar beberapa masa.

Maka dari itu mari kita bergerak bersama untuk mengembalikan kegaduhan ini. Disaat ada yang kelaparan maka ayo usahakan jangan sampai dia kelaparan. Jadi bersedekahlah!! Bulan Suci Ramadhan tentu menjadi bulan yang sangat baik untuk bersedekah apalagi kita memberi makan orang untuk berbuka puasa. Pahala orang yang berpuasa itu akan kita dapatkan secara Cuma-Cuma..

Semoga Allah senantiasa menjaga kita dari berbagai wabah yang dapat membahayakan kehidupan kita. Dan semoga wabah ini segera berakhir sehingga ekonomi masyarakat bisa segera membaik. Aamiin


Mari salurkan donasi anda bersama kami, Geser Corona (Gerakan Sedekah Recovery Corona). Program yang kami buat untuk menanggulangi bencana ekonomi akibat Corona. Dimana krisis pangan terjadi dimana-mana maka sudah selayaknya kita membantu mereka yang mengalami kekurangan tersebut…

Bank Muamalat : 5310076244
BNI                         : 0378697001
A.n Yayasan Subulussalam Nusantara
Gunakan Kode Unik ‘19’ dibelakang nominal misal : Rp 1.000.019,-

Konfirmasi Donasi Melalui
+62 857-9922-2011 (Ustadz Heri)
+62 812-9987-7705 (Ustadz Umar)

Semoga dengan donasi yang kita salurkan dapat meringankan beban masyarakat untuk beberapa masa. Ditengah Wabah Corona perbanyaklah sedekah dan ajaklah saudara-saudara kita untuk senantiasa bersedekah supaya semakin banyak masyarakan yang terbantu.. Aamiin